Baca Berita

Perhatikan Lansia dan RTM, Ny. Selly D. Mantra Serahkan Bantuan Sembako

Oleh : pkkdps | 10 Februari 2018 | Dibaca : 12 Pengunjung

Kegiatan Tim Penggerak PKK Kota Denpasar tidak hanya membantu Pemerintah Kota Denpasar menyukseskan pembangunan secara fisik semata tetapi juga membantu dalam penanganan permasalahan sosial. Salah satu program PKK Kota Denpasar yang rutin dilaksanakan tiap tahun dengan memberikan bantuan sembako pada lansia dan rumah tangga miskin (RTM) yang ada di empat kecamatan di Kota Denpasar. Hal tersebut disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. IA Selly D. Mantra yang didampingi Wakil Ketuanya Ny. Kerti Rai Iswara usai menyerahkan bantuan di empat kecamatan di Kota Denpasar, Sabtu (10/2).

Lebih lanjut Ny Selly menambahkan penanganan masalah rumah tangga miskin (RTM) dan lansia di Kota Denpasar tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja melainkan menjadi tanggung jawab semua komponen. Hal tersebut menjadi motivasi Tim Penggerak PKK Kota Denpasar terus berupaya untuk membantu seluruh program pemerintah salah satunya menekan jumlah RTM di Kota Depasar. Untuk itu Tim Penggerak PKK Kota Denpasar rutin menyerahkan bantuan tiap tahun yang kali ini dikaitkan dengan HUT Kota Denpasar ke-230 dan Puncak HKG PKK ke-46.

“Sembako yang kami berikan ini jangan dilihat dari nilainya, namun ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kota Denpasar melalui TP PKK Kota Denpasar,” ujar Ny. Selly. Jumlah sembako yang diserahkan kali ini sebanyak 120 paket sembako yang tersebar di empat kecamatan. Selain memberikan bantuan sembako Ny. Selly juga mengaku melaksanakan berbagai kegiatan terkait dengan HUT dan mendukung program Pemerintah Kota Denpasar diantaranya melaksanakan lomba keterampilan serta melibatkan anak-anak berkebutuhan khusus dan disabilitas.

Disamping itu menurut Ny. Selly tiap pertemuan rutin bulanan pihaknya mengajak para kader untuk melakukan pertemuan di bantaran sungai yang telah ditata sebagai ruang publik. Hal ini diharapkan dapat memotivasi semua kader untuk terus menjaga kebersihan termasuk kebersihan sungai. Sehingga keberadaan sungai yang di Kota Denpasar semuanya bersih dan tertata.

Sekretaris Camat Denpasar Timur Wayan Herman mengatakan saat ini jumlah RTM di Kecamatan Denpasar Timur sebanyak 281. Jumlah tersebut telah mengalami penurunan dari tahun-tahun sebelum karena dilaksanakannya berbagai program untuk penanganan RTM. Program-program tersebut bahkan langsung dilaksanakan oleh desa/lurah sehingga benar-benar RTM yang ada dimasing-masing desa/lurah mendapat bantuan. Bantuan-bantuan tersebut menurut Herman mulai dari bedah rumah sampai pada bantuan permodalan usaha. Tidak hanya itu PKK Kecamatan Denpasar Timur gencar menggandeng pihak swasta untuk terlibat dalam berbagai kegiatan melalui cooporate socil responsibility (CSR) untuk membantu dalam penangan masalah RTM. “Kami berharap dengan begitu gencar penanganan RTM oleh Pemeritah Kota Denpasar mulai dari organisasi perangkat daerah sampai pada lembaga swadaya masyarakat termasuk PKK dapat menekan jumlah RTM dan terus meningkatkn kesejahteraan  masyarakat,” ujarnya. (Gst-Humas)


Oleh : pkkdps | 10 Februari 2018 | Dibaca : 12 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Facebook
Twitter