Baca Berita

Optimalkan Pelayanan Kesehatan, Pemkot Denpasar Integrasikan Pelayanan Safari Kesehatan Sampai Ke Banjar

Oleh : pkkdps | 25 Januari 2018 | Dibaca : 120 Pengunjung

Pemerintah Kota Denpasar terus berupaya memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Salah satunya dengan memberikan pelayanan jemput bola ke banjar-banjar melalui kegiatan safari kesehatan. Seperti dilaksanakan di Banjar Jaba Pura, Desa Padangsambian Kelod, Kamis (25/1) yang ditinjau langsung Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. IA Selly D. Mantra bersama Wakil Ketuanya Ny. Kerti Rai Iswara. Pelaksanaan safari kesehatan tersebut juga dihadiri Camat Denpasar Barat AAN Made Wijaya.

“Kami selalu berupaya memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat salah satunya dengan melaksanakan safari kesehatan ini,” Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra disela-sela peninjauan kegiatan safari kesehatan tersebut. Disamping memberikan pelayanan kesehatan dasar, pihaknya juga mengintegrasikan pelayanan kepada masyarakat dengan menggandeng instansi terkait seperti BPJS, “The John Fawcett Foundation” (JFF) dan Yayasan Peduli Kemanusiaan (YPK) yang memberikan pemeriksaan fisoterapi dan pemeriksaan mata.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kota Denpasar Ayu Witriasih mengatakan safari keliling merupakan sarana bagi masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan. Kegiatan ini sekaligus menjadi ajang edukasi untuk menjaga pola hidup sehat masyarakat.

Safari kesehatan yang terselenggara kali ini menyasar warga Padangsambian Kelod, Kecamatan Denpasar Barat. Hajatan ini juga merupakan bagian rangkaian peringatan HUT ke-230 Kota Denpasar pada bulan Pebruari mendatang.

“Pelayanan safari kesehatan terus meningkatkan pengobatan serta pengecekan kesehatan kepada warga masyarakat dengan memberikan pelayanan secara optimal. Pengobatan penyakit itu tidak semua harus diatasi dengan menggunakan obat, bisa juga dengan terapi kesehatan," katanya.

Dalam kegiatan ini, Dinkes Kota Denpasar menunjuk Puskesmas II Denpasar Barat sebagai pemberi pelayanan kesehatan. Pihak Jhon Fawcett Foundation ditugaskan mengurusi pelayanan kesehatan mata dan penyakit tidak menular seperti kolestrol, gula darah dan asam urat. Sedangkan YPK bertugas memberi pelayanan fisioterapi, THT dan pemeriksaan pada balita.

Camat Denpasar Barat AAN Made Wijaya mengaku pelaksanaan safari kesehatan diwilayahnya sangat besar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Terlebih lagi kegiatan ini telah dilaksanakan terintegrasi dengan instansi terkait. “Tentunya dengan pelayanan secara terintegrasi masyarakat mendapatkan berbagai pelayanan terkait dengan kesehatan,” ujarnya.

Kepala Dusun Jaba Pura Nyoman Suyasa menambahkan kegiatan safari kesehatan ini sangati ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Terutama dalam pelayan psioterapi dan pemeriksaan mata. Disamping itu juga diberikan kaca mata gratis bagi masyarakat yang membutuhkannya.

Wayan Ruda salah seorang masyarakat yang mendapatkan pelayanan safari kesehatan mengaku sangat senang adanya pelayanan kesehatan yang langsung datang ke banjar-banjar. Terlebih lagi pemeriksaan yang diberikan lengkap mulai dari pemeriksaan kesehatan dasar, psioterapi sampai pada pemeriksaan mata. Ia berharap kegiatan ini agar terus dilanjutkan karena mempunya manfaat langsung pada masyarakat. (Gst_Humas)


Oleh : pkkdps | 25 Januari 2018 | Dibaca : 120 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Foto
PKK Peduli Rumah Tangga Miskin (RTM)
Video
Lomba PKK KB Kes Kota Denpasar
Facebook
Twitter